Skip to main content

Pertahankan Kekencangan Kulit dengan 5 Makanan yang Membuat Awet MudaBerikut!

Pertahankan Kekencangan Kulit dengan 5 Makanan yang Membuat Awet MudaBerikut! - Siijo.com- Di sekitar kita ternyata banyak sekali makanan yang membuat awet muda sehingga bisa dijadikan solusi selain suntik kolagen ke klinik kecantikan. Sebab ketika cara ini diambil dijamin Anda akan merogoh kocek dalam-dalam karena perawatan yang berhubungan dengan penuaan terbilang mahal. menariknya untuk bisa awet muda tak melulu membutuhkan suntikan kolagen dan perawatan mahal lainya, cukup dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.

Selain perlu rutin mengkonsumsi makanan kaya nutrisi secara seimbang, Anda disarankan mengkonsumsi makanan berikut yang terbukti kaya akan kolagen:

1. Konsumsi protein dari berbagai jenis ikan,

Ikan merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh apalagi beberapa jenis ikan laut juga kaya akan asam omega 3. Menariknya kandungan protein di dalam ikan ini ketika dikonsumsi oleh tubuh akan merangsang pembentukan kolagen. Semua orang tahu jika kolagen ini dibutuhkan tubuh untuk bisa memiliki kulit yang senantiasa kencang dan awet muda.

Nah, untuk Anda yang kebetulan suka ikan dan olahan apapun dari ikan silahkan mengkonsumsinya secara teratur. Paling tidak sekali dalam seminggu untuk membantu tubuh memproduksi kolagen dari dalam. Supaya bisa memerangi kemunculan keriput halus, dan ketika rutin dilakukan dijamin Anda akan senantiasa bersinar dan awet muda.

2. Konsumsi sayuran berwarna merah,
Tak hanya ikan yang bisa merangsang tubuh memproduksi kolagen dalam jumlah yang cukup, sebab makanan yang membuat awet muda juga berasal dari sayuran. Salah satunya dari sayuran yang memiliki warna merah dimana jenisnya sendiri cukup banyak. Sebut saja seperti tomat, cabe merah, paprika, lobak merah, dan juga kubis merah. Kandungan licopen di dalamnya bisa membantu tubuh memproduksi kolagen yang baik untuk kekencangan kulit.

3. Menyantap sayuran berwarna hijau pekat,
Selain sayuran dengan warna merah, produksi kolagen di dlam tubuh bisa meningkat ketika mengkonsumsi sayuran berwarna hijau pekat atau hijau gelap. Sayuran yang ada di sekitar kita memang kebanyakan punya warna hijau seperti brokoli, bayam, kale, daun singkong, dan lain sebagainya.

Sayuran berwarna hijau gelap mengandung antioksidan tinggi yang efektif meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. Sehingga kulit akan lebih kencang dan bisa memerangi serangan radikal bebas penyebab penuaan dini dari dalam. Tak perlu suntik kolagen dan menghamburkan banyak uang untuk awet muda, tinggal rutin menyantap sayuran hijau saja!

4. Kaldu dari tulang sapi maupun ayam,
Rasa gurih dari kaldu tulang yang biasa dijumpai pada kuah bakso ataupun menu sedap lain yang dijajakan bebas di warung kaki lima sampai restoran mewah. Ternyata menjadi salah satu makanan yang membuat awet muda yang baik untuk dikonsumsi secara teratur, namun jangan berlebihan untuk menghindari lemak tingginya mengendap terlalu banyak di tubuh.

Kaldu tulang ini mengandung gelatin yang berasal dari tulang sapi maupun ayam yang diolah, ketika diekstrak oleh tubuh akan menghasilkan mineral dan kolagen. Jadi, dengan mengkonsumsi kaldu tulang baik dari sop maupun menu lainya Anda bisa mendapatkan asupan kolagen harian dalam jumlah yang cukup. Hasilnya selain memanjakan lidah juga efektif menjadikan kulit lebih kencang.

Baca juga : Membuat kulit wajah mulus dengan alami 

5. Kedelai dan juga olahanya,

Penyuka kacang-kacangan bisa menyantap kedelai maupun olahanya secara teratur yang ternyata bisa mensuplai protein dan kolagen ke tubuh Anda. Kolagen ini berasal dari hormon genistein di dalam kedelai yang bisa merangsang produksi kolagen oleh tubuh. Kedelai yang kaya protein memiliki rasa gurih dan tak hanya bisa dimakan langsung untuk mendapatkan asupan kolagen.

Namun Anda juga bisa menikmati olahan kedelai yang memang jenisnya sangat banyak dan bisa disesuaikan selera. Bisa dimulai dari konsumsi tempe maupun tahu secara rutin, ada pula susu kedelai yang baik diminum setiap pagi, bisa pula dengan menambahkan kecap ketika memasak. Pasalnya kecap manis terbuat dari kedelai hitam yang punya hormon genistein juga.

Menjadi tua adalah proses alami, sayangnya tak sedikit yang cemas berlebihan untuk menjadi tua dan panen keriput dimana-mana. Ada beberapa orang yang nampak awet muda dan ternyata bukan selalu karena perawatan mahal, bisa dari pola makan. Anda bisa memulai menyantap makanan yang membuat awet muda seperti yang disebutkan di atas agar awet muda secara alami dan murah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar