Skip to main content

5 Inspirasi Sarapan Sehat dan Praktis untuk yang Super Sibuk

5 Inspirasi Sarapan Sehat dan Praktis untuk yang Super Sibuk - Meski dituntut oleh kesibukan yang tak ada habisnya jangan abaikan kebutuhan nutrisi tubuh, mulailah dengan rutin sarapan sehat dan praktis yang cocok untuk Anda. Sarapan membantu mensuplai kebutuhan energi tubuh untuk beraktifitas sejak pagi sampai tengah hari. Ketika sarapan nafsu makan saat makan siang tidak akan berlebih, sehingga makan dalam porsi wajar dan tak mengantuk usai bersantap.

Kesibukan yang Anda miliki bisa menjadi alasan untuk melupakan menu sarapan, padahal sangat penting. Sebagai solusi adalah memilih menu sarapan yang simpel dan cepat dimasaknya namun tetap sehat, berikut beberapa inspirasinya:

1. Orak arik telur dengan bumbu bawang dan garam,


hellosehat.com
Semua orang tahu olahan telur baik untuk sarapan karena kandungan proteinya bisa menjadi bahan tenaga bagi tubuh untuk beraktifitas sejak pagi. Tak hanya bisa sarapan dengan dua butir telur rebus, supaya lidah lebih bergoyang silahkan membuat telur orak arik. Anda cukup bermodalkan dua butir telur lalu bawang putih cincang dan garam secukupnya.

Membuatnya sangat simpel namun dijamin rasanya enak, pertama siapkan dua telur lalu dikocok di mangkok dan sisihkan dulu. Cincang dua siung bawang putih kemudian tumis sebentar sampai harus memakai mentega, boleh memakai sedikit minyak sayur. Masukan kocokan telur tadi lalu diaduk-aduk memakai sumpit ataupun sutil, bubuhi garam. Dalam sekejap sarapan telur orak arik kaya energi siap disantap!

2. Olahan sosis digulung dengan mie,

Menu sarapan sehat dan praktis baiknya kaya akan asupan energi, bisa berasal dari makanan tinggi karbohidrat. Kalau makan nasi terlalu berat ganti saja dengan pasta atau yang paling simpel memakai mie telur. Rebus sebentar mie telur dan bubuhi sedikit garam, kemudian tiriskan setelah agak lunak. Anda bisa mengambil dua buah sosis ukuran sedang lalu potong menjadi 2-3 bagian.

Ambil satu sosis dan belah ujungnya membentuk tanda plus kemudian ambil sedikit mie tadi dan gulung mengelilingi sosis. Lakukan sampai sosis dan mie habis, panaskan minyak banyak di wajan khusus penggorengan. Masukan mie gulung sosis dan goreng sebentar, dijamin enak dan mengenyangkan padahal membuatnya tak sampai 10 menit.

3. Hangatkan sarden untuk disantap dengan nasi panas,

Sarden menjadi opsional menarik untuk sarapan supaya sedap silahkan ditambahkan dengan cincangan bawang putih, irisan daun bawang, dan sayuran kesukaan Anda. Masak di atas kompor supaya sayuran layu dan bawang menjadi harum kemudian tuang ke piring saji. Satu kaleng sarden kecil bisa menemani sarapan Anda dengan sepiring nasi hangat, dijamin sedap, sehat, dan membuatnya tak memakan waktu lama.

4. Membuat sandwich sederhana,


Roti tawar menjadi pilihan menarik untuk dijadikan menu sarapan praktis, namun jika bosan hanya disantap dengan olesan selai atau mentega. Mengapa tak berkreasi menjadikanya sebagai sandwich? Padahal sama praktisnya namun lebih sedap dan sensasi kesegaran sayuran di dalamnya lebih memanjakan lidah.

Silahkan ambil dua lembar roti tawar, isi dengan irisan tomat buah, daun selada, irisan timun, dan aneka sayuran lain di kulkas. Kemudian bubuhi dengan garam dan merica hitam secukupnya sesuai selera. Supaya semakin kaya rasa silahkan ditambahkan saus tomat atau saus cabe dengan mayonese. Jika di restoran sandwich ini dihargai minimal Rp 45ribu, membuat sendiri lebih murah dan sesuai selera.

Baca juga : Manfaat Makan Acar Mentimun

5. Bubur ayam ditambah telur rebus,

Masyarakat Indonesia dijamin akrab dengan yang namanya bubur ayam, dan menjadi menu yang cocok untuk sarapan. Membuatnya sendiri bisa dipertimbangkan silahkan menanak nasi dengan air banyak di magicom. Kemudian tinggal untuk mandi, selepas mandi silahkan siapkan telur rebus, irisan daun bawang, bawang goreng, kerupuk soto, dan kuah kaldu.

Jika kuah kaldu tidak ada maka bubur ini bisa langsung disantap bersama bahan lain yang disebutkan tadi, dijamin rasanya sedap. Kandungan nutrisinya pas dan pembuatanya juga sangat simpel sehingga cocok untuk kalangan super sibuk seperti Anda.

Sarapan adalah kebiasan baik untuk memulai hari supaya tubuh tetap sehat dengan seabrek kesibukan yang menyiksa. Silahkan contek beberapa menu sarapan sehat dan praktis di atas untuk tetap sarapan sebelum beraktifitas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar