Skip to main content

Ini Dia 5 Daftar Wisata Alami Terbaik Sumba Timur yang Wajib Disambangi!

Ini Dia 5 Daftar Wisata Alami Terbaik Sumba Timur yang Wajib Disambangi! - Siijo.com-Pulau Sumba menjadi destinasi menarik untuk memenuhi hasrat traveling Anda, sebab disini tersedia segala jenis tempat menarik. Sumba menawarkan banyak kampung adat di berbagai desa di dalamnya, pantai indah, air terjun cantik, dan lokasi perbukitan yang nampak mengagumkan. Banyak titik terbaik di pulau ini bisa menjadi tujuan untuk menikmati keindahan matahari terbenam, suasana romantisnya juga cocok dijadikan tujuan berbulan madu.

Hanya ada satu tujuan disini yang tidak akan Anda jumpai yakni gunung berapi. Jadi, untuk Anda yang bertujuan mendaki gunung baiknya tidak mampir ke Pulau Sumba karena disini memang tidak ada gunung. Pulau Sumba yang kaya akan tempat wisata menarik dan mayoritas merupakan tempat wisata alami tentu membuat Anda bingung hendak mampir kemana saja. Memperkecil penjelajahan Anda di pulau ini baiknya ke Sumba Timur saja dan menyambangi satu per satu wisata alami terbaik Sumba Timur di bawah ini.

1. Pantai Walakiri,
merahputih.com
Siapa saja yang mencoba mencari tahu Pantai Walakiri di Sumba Timur melalui Google atau media informasi lainya. Dijamin akan dibuat takjub oleh hasil pencarian yang didapat karena disini masuk jajaran tempat wisata yang tak boleh terlewat untuk disambangi saat ke Sumba. Pantai ini tak hanya cantik dan menawarkan keindahan tepi pantai dengan semilir anginya yang lembut, namun menyajikan pemandangan unik berupa dancing tress yang sangat tersohor.

Pepohonan yang tumbuh di bibir pantai sepanjang garis pantai nampak epik dengan bentuk alaminya yang atraktif. Jika biasanya pepohonan di pantai tumbuh lurus maka disini akan menjumpai pepohonan yang mirip dengan pepohonan di film-film Hollywood. Pepohonan disini sudah berumur ratusan tahun dan uniknya tak memiliki banyak daun, ketika dilihat dari jauh deretan pohon ini membentuk pola zig-zag yang mempesona.

2. Bukit Wairinding,


Sumba Timur memiliki beberapa bukit cantik dan gaung namanya terdengar dimana-mana sehingga banyak turis asing yang memutuskan mampir ke salah satunya. Jika Anda menjelajahi Sumba Timur maka jangan lupa memasukan Bukit Wairinding yang sudah tersohor ke dalam daftar destinasi Anda. Berbeda dengan bukit kebanyakan yang tertutup oleh rerumputan sehingga berwarna hijau, disini bukit ditumbuhi tanaman berwarna kecoklatan.

Kawasan perbukitan yang membentuk gundukan segitiga ini saling berjejer membentuk simpul seperti kepangan rambut. Jika memperhatikan area ini dari atas maka akan nampak kecantikan paripurnanya, bahkan banyak yang menyebut jika Bukit Wairinding merupakan lokasi yang instagramable.

3. Puru Kambera Savana,

Sering menyaksikan film dokumenter alam liar yang diambil di padang savana Afrika? Rupanya untuk merasakan sensasi menjelajahi savana tak perlu jauh-jauh ke benua Afrika, cukup ke Sumba Timur saja. Yakni dengan mampir ke Puru Kambera Savana. Lokasi wisata ini menawarkan pemandangan savana yang luas, cantik, dan masuk ke dalam wisata alami terbaik Sumba Timur. Terdapat pula jalan beraspal membelah padang savana sehingga menjadi spot foto terbaik untuk sensasi menjadi koboi.

4. Pantai Puru Kambera,

Jika mampir ke Puru Kambera Savana maka Anda bisa mendatangi dua tempat wisata sekaligus, sebab tak jauh dari lokasi ini ada Pantai Puru Kambera. Pantai indah ini menawarkan pemandangan pantai berpasir putih yang nampak bersih dengan air lautnya yang berwarna biru pekat. Menariknya menjelajahi keindahan sepanjang garis pantai dijamin terasa nyaman karena disini tidak seramai Pantai Kuta di Bali, sehingga memberi sensasi wisata ke pantai pribadi.

Baca juga : Objek wisata taman sari yogyakarta

5. Air Terjun Tanggedu,

Jika Anda menyukai sensasi berkunjung ke wisata air terjun maka sangat wajib mampir ke Air Terjun Tanggedu di Sumba Timur. Air terjun cantik ini sangat populer di kalangan selebgram karena memang pemandanganya luar biasa mempesona. Jika biasanya air terjun hanya menawarkan satu air terjun tunggal dan hanya menampilkan bentuk air jatuh dalam garis lurus. Maka disini Anda seolah melihat Air Terjun Niagara dalam versi minimalis.

Disini terdapat beberapa air terjun, dan ada satu yang paling besar dan cukup lebar tidak seperti air terjun pada umumnya. Diantara air terjun yang ada terdapat bongkahan batu yang terbentuk secara alami dan di sekitarnya adalah kawasan hutan dan perbukitan seperti karang. Hanya saja untuk menyambangi lokasinya Anda musti dalam kondisi prima sebab perlu berjalan kaki lumayan jauh.

Sumba Timur saja sudah menampilkan banyak tempat wisata super menarik untuk disinggahi dan dijelajahi. Bagaimana dengan kawasan Sumba lainya? maka saat ada libur panjang silahkan terbang ke Sumba dan nikmati suguhan wisata alami terbaik Sumba Timur!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar