Skip to main content

6 Cara Terbaik Memiliki Kulit Wajah Mulus dengan Bahan Alami

6 Cara Terbaik Memiliki Kulit Wajah Mulus dengan Bahan Alami - siijo.com- Mengetahui cara terbaik memiliki kulit wajah mulus dijamin menjadi keinginan semua orang, khususnya kaum hawa. Kulit wajah yang bermasalah misalnya oleh jerawat, flek hitam, atau keriput halus tentu membuat was-was akan penampilan yang menjadi kurang menarik. Maka tidak sedikit perawatan wajah dilakukan untuk memerangi semua masalah tersebut. Pilihanya adalah memilih perawatan alami atau yang melibatkan produk kecantikan dalam kemasan atau alat kecantikan canggih.

Melakukan perawatan di klinik kecantikan biasanya melibatkan peralatan canggih sehingga memberi hasil yang segera terasa dan langsung optimal. Kemudian oleh dokter yang menangani keluhan Anda juga akan membekali dengan beberapa skincare untuk memaksimalkan hasil perawatan dari alat canggih tadi. Hanya saja meski menggiurkan biaya yang perlu digelontorkan lumayan mahal sehingga aman dipilih ketika pondasi finansial Anda sudah cukup tangguh.

Apabila belum, silahkan mencoba alternatif lebih ekonomis namun dijamin efektif misalnya memakai beberapa bahan alami. Sebenarnya ada banyak cara terbaik memiliki kulit wajah mulus dengan bahan alami, berikut beberapa pilihanya:

1. Putih telur untuk mengecilkan pori-pori,
Jika Anda terbiasa meletakan stok telur di lemari es maka sangat cocok dipakai masker wajah guna mengecilkan pori-pori. Sensasi dinginya sangat efektif mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori supaya kulit wajah semakin mulus. Caranya cukup memisahkan putih telur dari kuning telurnya lalu dikocok sebentar, gunakan kuas untuk mengaplikasikan ke seluruh kulit wajah.

Diamkan sebentar sampai terasa agak kaku kemudian bisa dibilas memakai air hangat, lalu keringkan wajah memakai handuk bersih. Kandungan nutrisi di putih telur akan membantu mengencangkan kulit, mengatasi komedo, serta menjadikan wajah semakin mulus. Telur mudah didapatkan dan memakainya untuk masker wajah juga sangat mudah sehingga bisa dicoba.

2. Cuci muka memakai es batu usai terpapar matahari,

 flamingoid.com
Kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari memang mudah sekali membesar sehingga kulit terasa kasar. Bagi Anda yang punya rutinitas serupa tak perlu berkecil hati karena ada cara terbaik memiliki kulit wajah mulus meski sering terkena teriknya matahari. Salah satunya dengan memakai es batu, namun usahakan berteduh dulu untuk menurunkan suhu kulit wajah Anda.

Kemudian ambil es batu secukupnya lalu ditempelkan dan digosok perlahan ke seluruh kulit wajah. Jika tidak tahan dengan dinginya es batu maka bisa diganti dengan air dingin misal air yang sudah disimpan lumayan lama di kulkas. Cara ini membantu mengecilkan kembali pori-pori yang membesar karena terpapar sinar matahari. Namun pastikan dilakukan ketika kulit wajah sudah turun suhunya, berteduh dulu sekitar 15-30 menit.

3. Scrubbing alami memakai perasan jeruk ditambah gula,
Kebanyakan para wanita akan memakai sabun muka atau facial foam yang mengandung scrub untuk membantu membersihkan noda di kulit wajah. Ketika Anda merasa cara ini terlalu mahal atau kurang bersahabat untuk kulit sensitif Anda maka bisa diganti dengan bahan alami. Pilihanya adalah mengkombinasikan perasa jeruk lemon atau diganti jeruk nipis kemudian diberi gula pasir secukupnya.

Oleskan ke seluruh permukaan wajah kemudian dipijat perlahan dengan gerakan memutar, lakukan selama beberapa menit. Kemudian membilasnya memakai air bersih biasa dan dikeringkan dengan handuk. Scrub alami dari gula pasir membantu mengangkat kotoran bahkan komedo yang ada di kulit wajah, sedangkan perasan air jeruk berfungsi memberi nutrisi Vitamin C yang menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

4. Mengaplikasikan minyak zaitun ke kulit wajah,



Minyak zaitun sudah dipakai para wanita sejak zaman dulu untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Anda bisa mencoba melakukanya di rumah meski zaman sudah modern, karena dijamin efektif dan lebih terjangkau. Caranya cukup mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada kulit wajah secara merata dan sembari dipijat perlahan dengan gerakan memutar.

Hanya saja untuk membilas wajah usahakan memakai air hangat yang efektif meluruhkan sisa minyak zaitun yang mengendap di pori-pori kulit. Sehingga tidak lengket, jadi jangan memakai sabun muka karena hasilnya kurang efektif. Membilas wajah dengan air hangat juga baik untuk melancarkan peredaran darah di wajah agar nampak segar dan merona.

5. Haluskan kulit dengan bubuk kopi,

Jika Anda sempat berkunjung ke spa atau salon kecantikan tentu akan menjumpai perawatan tubuh dan kulit wajah memakai ampas kopi. Ketika di rumah ada keluarga yang rutin minum kopi dan ampasnya dibuang begitu saja. Baiknya ditampung dan dimanfaatkan untuk masker wajah karena efektif mengecilkan pori-pori sekaligus menjadikan teksturnya lebih halus. Cukup aplikasikan ampas kopi ke kulit wajah secara merata sembari dipijat.

Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas wajah memakai air biasa, bisa pula memakai air sabun khusus muka. Kandungan nutrisi di dalam kopi membantu menjadikan kulit wajah lebih segar dan juga cerah secara alami. Ampas kopi juga punya peran sebagai scrub alami sehingga bisa membantu menjadikan kulit lebih halus, bahkan jika rutin bisa sehalus kulit bayi.

Baca juga : Manfaat acar mentimun

6. Mencuci muka dengan sabun bayi,
Sesekali mencuci muka memakai sabun bayi juga menjadi cara terbaik memiliki kulit wajah mulus secara alami. Formula alami dan lembut di dalam sabun bayi efektif merawat kulit yang sensitif supaya kembali normal, bahkan memperbaiki tekstur kulit wajah yang tadinya kasar menjadi lebih lembut. Tak perlu cemas soal efek samping karena sabun bayi bebas bahan kimia sehingga dijamin aman.

Memiliki kulit yang mulus atau super halus tentu menjadi keinginan semua wanita, mendapatkanya tak hanya bisa dengan berkunjung ke klinik kecantikan. Perawatan mahal ini bisa digeser dengan beberapa bahan alami yang disebutkan di atas. Anda bisa berhemat untuk mendapatkan kulit wajah semulus kulit bayi, namun pastikan telaten melakukanya agar hasilnya optimal!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar